Beli Barang Untuk Wisata Winter / Salju

Buat Kalian Traveller yang akan pergi ke daerah bersalju atau Winter pertama kalinya..
Mungkin kalian harus mempersiapkan beberapa barang yang harus kalian kenakan..
Budget yang dibutuhkan memang relatif mahal..
Tetapi ada beberapa Alternatif yang bisa saya bagikan untuk pegalaman pertama saya..

Check it out... !!! ^.^

1. Jaket atau Sweater 
  • Membeli jacket Murah dan berkualitas bagus memang menguras dompet. Beberapa Referensi yang saya dapatkan yaitu di Mangga Dua, tapi karena lokasi yang ramai dan udara cukup panas saat itu.. Saya akhirnya meutuskan ke Mall Jepang di daerah Serpong.. Yupp...Mall AEON.. Sekalian menikmati kuliner Jepang disitu.
  • Tempat yang terpilih oleh saya dan harga nya sesuai dengan kualitas barang yaitu di H&M. Saya cek di beberapa toko lain nya itu cukup mahal dan barang nya tidak sebagus di H&M. Kisaran harga Rp.500.000 - Rp.900.000 sudah bagus di H&M, yaitu jacket berbulu tebal.
  • Saya juga membeli di Online Shop Tokopedia. Jacket Korea bahan Tebal dan Halus.. hanya Rp.65.000.. (Beruntung Bangeeet... Muraaah.. Hangat dipakai.. "New" not "Second".. )

2. Syall
  • Karena saya memilih meminimalisir Budget, saya pilih Kerdung pashmina untuk saya pake sebagai Syall. Pashmina tebal dibawah Rp.50.000 banyak di beberapa toko kecil atau toko besar seperti Tanah Abang untuk grosirnya.. Sedangkan jika beli syall (bukan pashmina) di Mall seharga 200-300rb..Weeew... Terima Kasih deh.. Toh sekali pakai...

3. Sarung Tangan & Topi Kupluk
  • Lagi-lagi saya pilih beli di H&M.. itu Relatif Murah. karena sudah 1 Paket Rp.250.000. Bisa juga beli di Online Shop lainnya yang lebih murah kisaran Sarung tangan sepasang Rp.150.000.. Tapi saya tidak tau itu kuat dingin atau tidak.. ^.^

4. Sepatu / Boots

  • Tak perlu membuang uang mahal untuk membeli sepatu sekali pakai. Budget yang saya keluarkan hanya Rp.70.000 untuk boots winter nya, yuup online shop lagi di tokopedia atau Blibli untuk lebih banyak variasi nya.. ^.^ Niatan belanja di luar negri lebih baik, sebagai kenang-kenangan.. So, di indonesia tidak perlu belanja terlalu mahal... Yang pasti nyaman di pakai dan kuat untuk beberapa hari di luar negri. 

5. Long Jhon

  • Menurut banyak orang Long Jhon untuk penahan hawa dingin di area Salju. Tetapi saya menggunakan Legging tebal dan Manset tebal sudah cukup untuk dalaman, hanya saja untuk luar nya pakai baju tebal dan jacket tebal lagi.
  • Jika kalian tetap ingin membeli Long Jhon, bisa searching di online Shop Lazada/Blibli lumayan murah atau di toko online lainnya.. Kisaran harga yang saya dapatkan Rp.150.000 (mungkin ada yang mendapatkan referensi lebih murah dari ini)

Untuk lainnya tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan kalian..
Jika inngin belanja online bisa klik disini


Happy Travelling All... ^.^

Comments

Popular posts from this blog

Limbah B3 (Bahan Beracun dan Berbahaya)

Jenis dan Penjelasan Besi & Baja (Ferro, Iron, Steel)

Diagram Fasa Biner